Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan

0
22

Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan – Assalamu’alaikum sahabat generasi muslim, tidak terasa tinggal sepekan lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Apakah teman-teman sudah mempersiapkan diri akan menyambut kedatangan bulan yang paling mulia dari semua bulan, yaitu bulan yang Penuh Rahmat dan ampunan Allah SWT Insya Allah.

Bertemu dengan orang hebat maupun kalangan orang terkenal kita pasti akan mempersiapkan segala macam, baik itu penampilan, gaya, dan sebagainya. Namun apakah kita tidak bersemangat untuk mempersiapkan kedatangan bulan suci ramadhan yang tinggal sepekan lagi? Tentu kita harus lebih bersemangat dan lebih memantapkan lagi persiapan menyambut bulan ramadhan.

Nah, kali ini saya akan berbagi informasi tentang apa saja yang akan kita persiapkan dalam menyambut bulan suci ramadhan selain menjadi bekal kita sebelum memasuki bulan suci ramadhan, akan tetapi menjadi pegangan kita agar setiap langkah dan aktivitas kita bernilai ibadah dan pahala oleh Allah Swt.

Adapun beberapa hal yang menjadi persiapan menyambut bulan ramadhan adalah sebagai berikut:

1. Bertaubat Kepada Allah

Tidak ada seorang yang luput dari kesalahan dan dosa kepada Allah. Setiap manusia pasti memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Maka sebaiknya kita sebagai hamba Allah Swt yang beriman dan bertaqwa untuk perbanyak memohon ampunan kepadanya dengan memperbanyak istighfar.

Baca Juga: Keutamaan Sholat

2. Perbanyak Belajar

Setelah kita memperbanyak ampunan kepada Allah, kita sebaiknya memperbanyak belajar bagaimana beribadah yang baik agar puasa yang kita jalankan selama sebulan penuh kita tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja akan tetapi amalan yang lebih bermanfaat. bukankah kita dituntut untuk berilmu sebelum beribadah.

3. Membuat Perencanaan

Setelah kita mengetahui tentang ilmu bulan ramadhan, alangkah baiknya kita membuat daftar perencanaan apa saja yang akan kita lakukan selama bulan suci ramadhan, agar setiap waktu yang kita lalui selama bulan suci ramadhan berjalan penuh berkah.

4. Kitab Suci Al-Qur’an

Bulan ramadhan merupakan bulan turunnya Al-Qur’an, maka sebaiknya kita persiapkan Alqur’an yang akan kita baca selama bulan suci ramadhan, semoga kita bisa menargetkan khatam Al-Qur’an minimal 1x Insya Allah.

5. Bergembira

Bergembira akan datangnya bulan suci Ramadhan, karena Ramadhan adalah bulan yang agung, bulan yang di dalamnya banyak ampunan serta pahala yang kita dapatkan akan dilipat gandakan oleh Allah.

Demikianlah beberapa persiapan menyambut bulan suci ramadhan yang bisa kita lakukan sebelum memasuki bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari. Semoga aktivitas kita kelak dibulan suci ramadhan bernilai ibadah hingga kita keluar dari bulan suci ramadhan dalam keadaan suci dan bersih dari dosa. Semoga Allah mengampuni dosa kita semua aamiin Insya Allah.

Semoga postingan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here