Keutamaan Sholat

0
60

Keutamaan Sholat – Banyak diantara kita umat muslim yang masih belum mengetahui sebenarnya apa keutamaan dalam sholat. Padahal didalam Al-Quran telah dijelaskan bahwa sholat merupakan tiang agama, yaitu inti dari segala ibadah sebelum ibadah yang lainnya.

Banyak faktor yang membuat seseorang enggan melaksanakan sholat, sebagian menganggap bahwa sholat mengulur waktu, sholat menghambat pekerjaan, itulah sebabnya mengapa banyak diantara saudara kita yang berat dalam melaksanakan sholat.

Seandainya saudara kita mengetahui bangaimana sebenarnya keutamaan dalam melaksanakan sholat mungkin seluruh mesjid yang ada di sekitar kita akan selalu dipenuhi oleh jamaah untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Adapun keutamaan Sholat sebagai berikut:

1. Sholat sebagai penyejuk hati dan jiwa

Dunia pekerjaan memang dipnuhi dengan tantangan dan rintangan, terdapat banyak permasalahan didalamnya. Waktu adalah salah satu solusi untuk menghilangkan beban fikiran serta membuat jiwa tenang.

Sholat terdapat banyak doa didalamnya, sehingga apabila kita dapat dengan khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat maka tidak lain yang kita dapatkan adalah ketenangan jiwa.

2. Sholat Sebagai penghubung antara hamba dengan penciptanya.

Keutamaan sholat yang selanjutnya tidak lain bagaimana kita mendekatkan diri kepada Allah Swt.mengapa demikian, karena dalam sholat terdapat banyak doa serta pujian yang kita baca ketika melaksanakan sholat di setiap gerakan sholat.

Maka dari itu sangat beruntunglah kita ketika dalam melaksanakan sholat kita bisa dengan khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat seakan-akan kita berhadapan langsung oleh Allah.

3. Mendapatkan pahala yang besar

Keutamaan ibadah sholat tidak lain yang kita dapatkan adalah pahala yang besar yang diberikan oleh Allah Swt kepada hambanya yang senantiasa melaksanakan ibadah sholat utamanya sholat 5 waktu sehari semalam.

4. Sholat dapat Mengugugrkan dosa-dosa kecil

Setiap hari manusia pasti tidak akan pernah luput dari namanya kesalahan dan dosa, sekecil apapun dosa yang kita lakukan ujung-ujungnya juga akan menjadi dosa besar jika dilakukan secara terus menerus baik itu disengaja maupun tidak disengaja.

Dengan didirikannya sholat, selain mendapatkan pahala oleh Allah Swt dengan menjalankan kewajiban, kita sebagai hamba yang memiliki dosa dan kesalahan Insya Allah akan terhapuskan dengan ibadah yang kita kerjakan.

Semoga Postingan kali ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua agar tetap bersemangat dalam beribadah Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here