Beranda Uncategorized Hakikat Sholat

Hakikat Sholat

0
59

Hakikat Sholat – Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahterah kepada kita semua, semoga sahabat generasi muslim senantiasa diberikan kesehatan yang baik, rezeki dan yang baik serta nikmat yang tidak ada duanya yaitu nikmat kesehatan, mengapa demikian?

Karena dengan nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah Swt kita dapat senantiasa melaksanakan seluruh kewajiban kita dalam beribadah kepadanya utamanya sholat. Apa itu sholat? Dan Apa hakikat dari pada sholat itu sendiri?

Sebagai umat muslim, kita wajib mengetahui sebenarnya hakikat sholat bukan hanya sekedar penggugur kewajiban saja akan tetapi kita juga harus memahami bagaimana hakikat dari ibadah itu sendiri.

Setiap muslim memiliki kewajiban dalam menjalankan ibadah sholat, utamanya sholat fardhu yang dilaksanakan 5 waktu dalam sehari semalam. hukumnya adalah fardhu ‘ain

Sholat merupakan sebuah ibadah yang paling utama dan wajib dilaksanakan oleh setiap umat muslim. Sholat didalamnya memiliki makna yaitu do’a. berarti bagaimana setiap muslim ketika melaksanakan ibadah sholat yang dimulai dengan berdiri kemudian takbiratul ihram menghadap kiblat dilanjutkan dengan seluruh gerakan yangterdapat pada gerakan sholat hingga diakhiri dengan salam semuanya berisi tentang doa.

Selain itu, sholat juga merupakan sebuah penghubung antara Allah Swt dengan hambanya, oleh karena itu sholat harus dilaksanakan di tempat yang suci dan bersih. Dalam sholat Allah sangat dekat kepada hambanya utamanya ketika waktu sujud.

Itulah Hakikat sholat itu sendiri yaitu didalam sholat dipenuhi do’a kepada Allah Swt dan menambah kedekatan antara Alla Swt dengan Hambanya sehingga dalam melaksanakan sholat harus dilaksanakan di tempat yang suci.

Semoga penjelasan tentang hakikat sholat dapat menambah kadar keimanan kita dan memberikan manfaat kepada kita semua sehingga kita senantiasa terus melakukan ibadah yang telah diperintahkan oleh Allah Swt utamanya sholat itu sendiri. Sekian.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here